Rabu, 29 Desember 2010

AIr TEh dan :Lidah Buaya Bisa Atasi Kerontokan Rambut

Bahan-bahan alami seperti air teh dan lidah buaya bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Daun teh mengandung kafein, teobromon, teopilin, minyak atsiri, kuersetin, natural fluride dan zat samak. Khasiatnya dapat menghitamkan rambut dan menguatkan rambut.
Caranya buat satu mangkuk air teh kental, kemudian diletakkan di halaman rumah atau di luar rumah agar terkena embun hingga pagi hari, air teh digunakan untuk membasuh rambut dan kulit kepala sambil dipijat-pijat, lalu dibungkus handuk hingga pagi, lalu bersihkan rambut atau keramas dengan shampo yang sesuai dengan rambut Anda.. Gunakan rendaman air teh ini secara rutin seminggu tiga kali.
Lidah Buaya (Aloe Vera) juga bisa digunakan untuk menyuburkan rambut dan mengatasi kerontokan . Lidah buaya banyak mengandung zat-zat sdeperti enzim, asam amino, mineral, vitamin dan polisakarida. Lidah buaya juga mengandung pembentukan antioksidan alami, sepert vitamin c, vitamin e dan zinc. Lidah buaya mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan daya elastisitas sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok, Penggunaan lidah buaya sangat mudah. Caranya lendir lidah buaya dihaluskan, kemudian dioleskan pada kulit kepala dan rambut hingga rata, lalu dipijat-pijat, setelah itu bungkus kepala dengan kain atau handuk dan biarkan semalaman, esok harinya keramas dengan shampo dan bilas hingga bersih. Lakukan seminggu dua kali agar hasilnya bagus,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar